Olahraga

Shin Tae-yong Soroti Pemecatan Philippe Troussier

Shin Tae-yong mengomentari pemecatan Philippe Troussier dari kursi pembimbing Vietnam . Menurutnya, kedudukan ahli berisiko jikalau timnya tampil kurang maksimal.

Shin Tae-yong mengkaji Troussier pastinhya sangat menyadari hal yang disebutkan sebagai ahli yang tersebut cukup profesional. “Memang tempat pembimbing kepala seperti itu harus bertanggung jawab berhadapan dengan hasilnya juga,” tutur Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi mengakhiri kontrak dengan Troussier usai The Golden Stars menelan kekalahan 0-3 dari Timnas Nusantara di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024). Hasil minor ini menimbulkan Vietnam semakin sulit untuk merebut tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

Shin Tae-yong mengungkapkan Timnas Tanah Air ketika ini lebih besar baik dari Vietnam serta pantas meraih kemenangan itu. Namun, sebenarnya ia tak suka perihal adanya pemecatan instruktur meskipun adalah hal wajar.

“Memang suasana grup Negara Indonesia baik, tetapi secara personal saya tak senang dikarenakan ahli dipecat,” ujarnya.

Saat ini Timnas Indonesi berada ke sikap kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Poin itu dari dua kemenangan, sekali imbang, kemudian sekali kekalahan..

Sementara itu, Vietnam menempati urutan ketiga dengan nilai tiga poin. Itu didapat dari tiga kekalahan dan juga sekali kemenangan.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong Soroti Pemecatan Philippe Troussier

Related Articles

Back to top button