Otomotif

Sony Siap Bangun Pabrik Chip Semikonduktor pada Thailand

BANGKOK Sony Group sudah pernah memulai operasi manufaktur semikonduktor di Thailand untuk memenuhi permintaan sensor gambar otomotif yang tersebut terus meningkat oleh sebab itu fungsi sistem bantuan mengemudi pada mobil masa kini.


Perusahaan sudah pernah menginvestasikan USD66 jt jt untuk merancang sarana baru ke pabrik Sony yang dimaksud ada dalam provinsi Pathum Thani.

Pengoperasian yang tersebut dimulai pada bulan Februari ini telah dilakukan meningkatkan produksi pabrik sebesar 70 persen lalu akan menciptakan 2.000 lapangan kerja, 20 persen ke antaranya adalah insinyur, pada tahun 2026.

Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Hari Jumat (29/3/2024), Sony juga memberikan ruang untuk penambahan prasarana apabila permintaan meningkat.

Sensor yang dimaksud digunakan pada fungsi kendaraan otonom atau self-driving dimana akan mendeteksi keberadaan pejalan kaki kemudian juga benda-benda ke sekitar kendaraan.

Teknologi yang mana semakin canggih diperkirakan akan terus memacu fungsi panduan otonom pada produk-produk otomotif lalu Sony memiliki target pangsa bursa sebesar 39 persen, naik 14 persen dari sekarang.

Menurut Takeshi Matsuda, direktur pelaksana pabrik Sony Alat Technology (Thailand), meskipun pemerintah Thailand mengumumkan tingkat upah minimum yang mana lebih banyak membesar ke negara tersebut, hal ini tetap memberikan keuntungan biaya bagi Sony.

Artikel ini disadur dari Sony Siap Bangun Pabrik Chip Semikonduktor di Thailand

Related Articles

Back to top button