Bisnis

Target Top 20 Global TIC, IDSurvey Tetapkan Visi di Rapat Kerja 2024

Sidakberita.com – JAKARTA – Holding BUMN Jasa Survei , IDSurvey yang tersebut terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding, PT SUCOFINDO juga PT Surveyor Indonesia melaksanakan rencana Rapat Kerja Tahun 2024 untuk menyelaraskan visi lalu misi sama-sama pada tahun ini.

Mengusung tema peningkatan berkelanjutan melalui akselerasi perubahan struktural industri yang diadakan pada Selasa, 5 Maret 2024 bertempat di dalam Alisadikin Ballroom, Graha BKI Jakarta. Turut dihadiri oleh Asisten Deputi Sektor Industri Industri Manufaktur KBUMN, Chairiah, Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat beserta jajaran badan komisaris BKI, Direktur Utama IDSurvey / BKI, Arisudono Soerono beserta jajaran direksi BKI.

Direktur Utama PT SUCOFINDO, Jobi Triananda Hasjim beserta jajaran Direksi PT SUCOFINDO, Komisaris Utama PT Surveyor Indonesia, Doddy Widodo, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Harris Witjaksono beserta jajaran Direksi PT Surveyor Indonesia.

Asisten Deputi Lingkup Industri Industri Manufaktur KBUMN, Chairiah mengapresiasi, IDSurvey secara konsolidasi pada tahun 2023 dan juga berhasil mencapai Top 5 TIC Player di dalam Asia Pasifik.

“Kami menyampaikan apresiasi menghadapi kerja keras Manajemen juga seluruh Insan IDSurvey pada Tahun 2023 sehingga kinerja keuangan dari sisi Pendapatan, EBITDA, Laba Bersih, kemudian Total Aset secara konsolidasi dapat meningkat dari tahun sebelumnya meskipun belum dapat mencapai target RKAP 2023,” ucapnya.

“Sementara di tempat Tahun 2024 ini, Holding Jasa Survei harapannya sudah ada mulai memasuki tahap Inovasi juga Transformasi dengan melakukan penguatan spesialisasi perusahaan serta juga ekspansi industri yang digunakan dapat diadakan baik dengan pengembangan anorganik atau M&A dan juga kerjasama dengan partner yang dimaksud kompeten,” ujar Chairiah.

IDSurvey yang tersebut terdiri dari tiga entitas memiliki peran masing-masing. Peran yang dimaksud dijelaskan oleh Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono pada sambutan serta arahannya “Perencanaan 2024 ini harus membantu upaya bertambah berkelanjutan dengan akselerasi perubahan fundamental kegiatan bisnis di rangka mencapai Top 20 Global TIC Company pada 2029,”.

“Peranan BKI Holding mampu berperan lebih besar baik lalu strategis sebagai holding, peranan BKI Operasi menjadi jangkar untuk stabilitas kegiatan bisnis IDSurvey, SUCOFINDO adalah jantung kinerja IDSurvey juga Surveyor Indonesia yang tersebut paling dinamis dan juga kreatif. Inisiatif IDSurvey untuk 2024 membutuhkan peran berpartisipasi sama-sama ketiga entitas di IDSurvey,” ungkap Dirut IDSurvey, Arisudono Soerono.

Pada rapat kerja ini, masing-masing divisi menyampaikan paparan inisiatif kerja strategis untuk tahun 2024 yang dimaksud mana sebelumnya sudah pernah diadakan summit dengan dengan seluruh entitas. Hasil summit tersebutlah menjadi kesepakatan sama-sama untuk dilaksanakan lalu dicapai pada tahun 2024.

Program kerja yang menjadi perhatian utama bagi IDSurvey adalah sinergi industri hijau, usaha informasi geospasial serta IDSurvey menuju single ERP.

Related Articles

Back to top button