Lifestyle

Terungkap Christopher Nolan Tertarik Garap Film Horor Jawa, Ternyata semata-mata April Mop

JAKARTA – Sutradara kondang, Christopher Nolan dikabarkan ingin menghasilkan film horor yang digunakan diangkat dari urban legend penduduk Jawa. Kabar ini dibagikan oleh salah satu akun ke media sosial X pada Mulai Pekan (1/4/2024).

Sutradara film Oppenheimer itu dikatakan sangat tertarik untuk mengerjakan film baru dengan kearifan lokal Indonesia. Nolan, bahkan menganggap Jawa adalah kunci dari keberhasilannya kelak.

“I think horror films are very interesting because they depend on very cinematic devices. And I think Java is the key,” ujar Nolan disitir dari akun X yang digunakan membagikan kabar tersebut.

Selain ingin menyebabkan film horor bernapaskan Jawa, Nolan juga digadang-gadang tidaklah ingin menggunakan CGI di film horornya. Pria jika Inggris ini akan memanggil setan sungguhan selama syuting.

“I think computer graphics, they’re very versatile, they can do all kinds of things, but they tend to feel a bit safe. That’s why they’re difficult to use in horror movies,” tulis Nolan di akun tersebut.

Kabar tentang Nolan yang tersebut ingin menyebabkan film horor yang mana diangkat dari urban legend komunitas Jawa ini pun mendapat sorotan netizen luas. Tidak sedikit yang dimaksud antusias menyambut kabar itu.

Hingga berita ini dimuat, cuitan akun X tentang rencana Nolan telah lama ditanggapi hingga lebih besar dari 1.300 komentar. Sebagian dari mereka berbagai yang tersebut mengantisipasi film rilis, namun tidak ada sedikit juga yang ragu dengan informasi itu.

“Apa gak bahaya tah diangkat dari urban legend Indonesia? Nanti pas syuting crewnya kesurupan,” tulis netizen.

“Tuyul, babi ngepet, setan jenglot mampu go internasional,” tulis netizen.

“Beneran nih? Nolan emang mau bikin film horror tp beneran diangkat dr urband legend Indonesia?” tulis netizen lainnya.

Meski telah lama berhasil membetot perhatian netizen, namun kabar Nolan menghasilkan film horor merupakan candaan untuk menyambut April Mop yang mana berlangsung hari ini. “D. N. Aidit ternyata N-nya Nolan. Djawa adalah koentji!” tulis akun X yang dimaksud mengklarifikasi.

Artikel ini disadur dari Terungkap Christopher Nolan Tertarik Garap Film Horor Jawa, Ternyata hanya April Mop

Related Articles

Back to top button