Teknologi

XL Axiata Diterima Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Sidakberita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) pada operasi bisnis.

Hal ini berujung dengan keberhasilan meraih sertifikasi Carbon Disclosure Project (CDP) dengan nilai B pada submisi pertama.

Artinya, perusahaan mendapat pengakuan berhadapan dengan komitmen perusahaan terhadap praktik transparansi lingkungan juga upaya-upaya keberlanjutan.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Reza Mirza mengatakan, XL Axiata berhasil meraih sertifikasi CDP setelahnya mengawaitu proses penilaian selama kurang tambahan lima bulan.

Sertifikasi terkait penerapan prinsip ESG diterbitkan oleh organisasi nirlaba dengan nama yang dimaksud sama, yaitu CDP.

“XL Axiata telah terjadi melakukan sebagian langkah nyata lalu salah satu yang digunakan terpenting adalah melakukan inventarisasi emisi karbon pada cakupan 1, 2 dan juga 3 yang nantinya akan menjadi referensi bagi target pengurangan jejak karbon,” jelasnya.

Ilustrasi XL Axiata. [XL Axiata]
Ilustrasi XL Axiata. [XL Axiata]

Keberhasilan meraih sertifikasi ini merupakan bukti dedikasi dan juga komitmen perusahaan melawan beberapa upaya, meliputi:

  • Pengurangi jejak karbon.
  • Penerapkan praktik-praktik berkelanjutan.
  • Penerapkan strategi yang dimaksud bertanggung jawab terhadap lingkungan pada seluruh aspek operasional perusahaan.

Pencapain XL Axiata ini sekaligus menegaskan komitmen perusahaan terhadap transparansi, akuntabilitas, juga peningkatan kinerja lingkungan yang tersebut berkelanjutan.

“Selanjutnya, XL Axiata akan terus menjajaki peluang-peluang baru, menetapkan target-target terukur, dan juga bekerja identik untuk memberikan dampak yang berarti bagi planet lalu publik kita,” imbuh Reza.

Related Articles

Back to top button